Home / Uncategorized / Menteri Jokowi Kagumi Kekayaan Adat di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Menteri Jokowi Kagumi Kekayaan Adat di Pernikahan Kahiyang-Bobby


Jajaran menteri Kabinet Kerja turut hadir dalam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan. Mereka menyampaikan harapan agar keduanya dapat menjalani rumah tangga dengan rukun dan berbahagia.
Tampak ada Menteri ESDM Ignasius Jonan yang menyebut acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menunjukkan kebinekaan Indonesia. Jonan mengatakan acara pernikahan Kahiyang-Bobby itu menunjukkan kekayaan budaya dan adat di Indonesia.
"Ini karena yang satu dari Solo dan (satunya lagi) dari Sumatera Utara, kami tambahkan kebinekaan Indonesia. Ini satu kegiatan yang luar biasa sampai masyarakat juga tahu, kekayaan adat kita luar biasa," ucap Jonan, Minggu (26/11/2017).
Selain itu, tampak pula Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut juga sempat menyampaikan harapan bagi Kahiyang dan Bobby.
"Kami harapkan jadi suami-istri baik," sebut Luhut.
Dia juga sempat menyoroti kekayaan adat dalam pernikahan putri Jokowi itu. Dia menyebut acara adat cukup kompleks tetapi menunjukkan adat yang tentunya harus dipelihara.
"Inilah kekayaan budaya kita, patut disyukuri. Waktu di Solo, pernikahan mas Gibran kan beda karena sesama orang Solo. Presiden meluangkan waktu untuk menghadiri acara adat yang cukup kompleks, tapi itulah kekayaan itu. Presiden mendengarkan orang Batak yang saya juga tak gitu mengerti, itulah yang perlu dipelihara supaya tetap menjaga kebudayaan, jangan dengan slogan saja," ujar Luhut.
Tampak pula Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang juga menyampaikan harapannya. Tito mengatakan keamanan acara itu sudah disiapkan sehingga tidak mengganggu berlangsungnya kegiatan serta memberikan kebahagiaan bagi warga Medan juga.
"Turut berbahagia dan saat ini kita siapkan keamanan maksimal tapi tak ganggu secara berlebihan. Diharapkan hari ini lancar. Lima hari Pak Presiden di Medan. Semoga masyarakat Medan gembira," ucap Tito. [detik.com]

About admin

Check Also

Dari Kereta Kencana, Presiden Jokowi Bagikan Suvenir ke Warga Medan

Warga Medan menyambut meriah kirab kereta kencana dalam rangkaian pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga menaiki kereta kencana pun sempat membagikan suvenir ke warga.Dari pantauan, Minggu (26/11/2017), kereta kencana bergerak dari Medan International Convention Center (MICC) menuju ke lokasi resepsi di Bukit Hijau Regency, Medan. Kahiyang-Bobby tampak berada di kereta kencana paling depan.Di belakangnya, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana serta putra Jokowi, Kaesang Pangarep, berada di kereta barisan kedua. Jokowi tampak membagikan suvenir yang berada di dalam goody bag kepada warga Medan.Tampak warga Medan antusias. Mereka berteriak sembari memanggil nama Jokowi. Mereka juga menyiapkan telepon seluler (ponsel) untuk merekam momen tersebut.Resepsi Kahiyang-Bobby nantinya akan berlangsung hingga sore hari ini. Resepsi terbagi menjadi 2 sesi. [detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *