Home / Uncategorized / Kahiyang Ayu: Semoga Oleh-oleh yang Dibawa Dapat Terima Tondi

Kahiyang Ayu: Semoga Oleh-oleh yang Dibawa Dapat Terima Tondi


Kahiyang Ayu Siregar dan suaminya Bobby Nasution tiba di lokasi adat pesta pernikahan. Mereka berdua memberi sambutan dan mengucapkan terima kasih.
Kahiyang dan Bobby tiba di lokasi pesta adat di Kompleks BHR-Tasbi, Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017) pukul 10.55 WIB. Kedatangan mereka disambut gordang sambilan.
Kahiyang tampak memakai kebaya warna oranye dan kerudung berwarna senada. Sedangkan Bobby memakai setelan jas warna abu-abu dipadu peci hitam. Mereka kemudian duduk di antara para tamu undangan dan tetua adat, kemudian memberi sambutan.
"Alhamdulillah pada siang hari ini kita bisa berkumpul di sini. Saya ucapkan terima kasih untuk kedatangan uda dan nanguda (inang uda) yang sudah hadir di sini dan juga keluarga besar yang sudah hadir di sini," kata Kahiyang.
Kahiyang tampak dipandu dengan cara dibisiki untuk mengucapkan kata-kata sambutannya itu. "Semoga semua oleh-oleh yang sudah dibawa dapat diterima tondi (jiwa/roh) dan badan kami," ujarnya.
Pembawa acara kemudian memuji kata sambutan Kahiyang itu. "Betul-betul boru Regar. Tepuk tangan untuk boru Regar," ujarnya diikuti tepuk tangan para tamu undangan.
Setelah Kahiyang, gantian Bobby yang memberi kata sambutan. Dia juga berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam pesta adat itu.
"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepada tulang kami, nantulang kami, keluarga besar yang datang dari Parupuk Jae yang datang ke Gunung Baringin ini. Keluarga membawa oleh-oleh indahan tompu robu. Mudah-mudahan semua yang diberikan ini menerima tondi di badan kami semua. Amin," ujarnya. [detik.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *