Home / Uncategorized / Johan Budi: Khofifah Sudah Lapor ke Jokowi soal Nyagub di Jatim

Johan Budi: Khofifah Sudah Lapor ke Jokowi soal Nyagub di Jatim


Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa baru saja mendapat dukungan resmi dari Partai Demokrat untuk menjadi calon Gubernur Jawa Timur. Meski belum resmi mendaftar ke KPU, Khofifah sudah pernah membicarakan hal ini dengan Presiden Jokowi.
"Jadi secara lisan Bu Khofifah sudah menyampaikan kepada Presiden. Dan itu sudah pernah ditanggapi. Mengenai kapannya, kapan dia resmi secara surat memang sampai pekan lalu belum ada surat resmi," kata jubir Presiden, Johan Budi SP, di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11/2017).
Sejauh ini Khofifah sudah mengantongi dukungan dari NasDem, PPP, Hanura, Golkar, dan yang terakhir adalah PD. Namun memang dia belum mendaftar secara resmi ke KPU.
"Mekanismenya seperti apa? Ya kalau dia sudah resmi nyalon ya dia tidak bisa merangkap jadi menteri," ujar Johan.
Johan enggan berspekulasi soal pengganti apabila Khofifah mundur dari Kabinet Kerja. Menurutnya, hal itu baru akan dibahas bilamana ada pengunduran diri resmi.
"Ini kan wilayah yang menjadi hak dan kewenangan Presiden. Itu kamu nanya sesuatu yang belum terjadi, 2 tahap. Surat pengunduran diri saja belum," kata Johan. [detik.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *