Home / Uncategorized / Ignasius Jonan Pastikan Listrik dan BBM di Bali Aman

Ignasius Jonan Pastikan Listrik dan BBM di Bali Aman


Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, erupsi Gunung Agung, Karangasem, Bali tidak mempengaruhi pasokan energi listrik di daerah tersebut. Dia menyebut sistem kelistrikan di Bali dalam kondisi normal.
"Sementara ini tidak jadi masalah," kata Jonan di Kantor Metro TV, Jakarta, Selasa 21 November 2017.
Jonan mengatakan, warga Bali tidak perlu khawatir dengan pasokan energi listrik. Menurutnya, PT PLN telah menyiapkan segala sesuatunya jauh sebelum status Gunung Agung dinyatakan awas.
"Karena PLN sudah siap sejak beberapa waktu lalu. Setelah diumumkan adanya siaga III yang sebelumnya Awas dan kembali ke siaga III, PLN juga sudah siap," ujarnya.
Tak hanya listrik, Jonan juga memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bali dalam kondisi aman. "Pasokan BBM juga sudah tidak ada masalah sekarang," ucap dia.
Di sisi lain, dia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari Pemerintah Provinsi Bali dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP).
"Jadi ini (Pemprov Bali) sudah kerja sama kordinasi BNBP sudah memberikan pemeritahuan kepada masyarakat apa yang harus dilakukan disekitar Gunung Agung," tutup dia. [metrotvnews.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *