Home / Uncategorized / Saat Presiden Jokowi Mengaku Kelelahan

Saat Presiden Jokowi Mengaku Kelelahan


Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo selama ini kerap memiliki kegiatan yang padat. Namun, Jokowi juga manusia biasa yang bisa mengalami kelelahan dalam bekerja.
Jokowi pun sempat curhat mengenai agendanya yang padat belakangan ini. Curhat diungkapkan Jokowi saat bersilaturahmi dengan pengurus Al Irsyad Al Islamiyyah di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).
Mulanya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah akan menyudahi sesi sambutannya. Namun, mendadak ia curhat mengenai jadwal kegiatan yang padat dalam beberapa hari terakhir.
"Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu sekalian di Istana Bogor ini, meskipun saya sebetulnya ada jeda sedikit, untuk saya sedikit bernafas," kata Jokowi.
Jokowi lalu menjabarkan jadwal padat kegiatannya. Bermula dari acara pernikahan putrinya Kahiyang Ayu yang berlangsung sampai Rabu (8/8/2017) malam, keesokan harinya ia langsung bekerja.
Saat itu, Jokowi menganugerahkan gelar pahlawan kepada empat tokoh dan menyambut Presiden Korea Selatan Moon Jae-In.
Keesokan harinya lagi, Jokowi memimpin upacara hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dilanjutkan dengan peresmian pesawat Nurtanio N219 di Bandara Halim Perdanakusuma.
Selesai peresmian pesawat, Jokowi langsung lepas landas ke Vietnam untuk menghadiri KTT APEC. Dari Vietnam, Jokowi melanjutkan kunjungan ke Filipina menghadiri KTT Asean.
"Sejak mantu di Solo, lari ke Vietnam, lari ke Filipina," kata Jokowi.
Jokowi baru tiba kembali di Indonesia pada Rabu (15/11/2017) dini hari pukul 10.47 WIB. Namun, Kepala Negara tak langsung menuju Jakarta, melainkan ke Manado terlebih dahulu untuk membuka Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).
"Sampai di Manado pukul 01.30 pagi, paginya lagi ada acara di Manado karena saya sudah janji," kata Jokowi.
Sore harinya, Jokowi baru kembali ke Jakarta dan langsung membuka Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem pada malam hari.
Akhirnya, pada Kamis pagi ini, Jokowi bersilaturahmi dengan pengurus Al Irsyad Al Islamiyyah dan mencurahkan isi hatinya.
"Tapi nanti dua hari lagi ada hari Minggu. Saya gunakan untuk sedikit istirahat, bernafas sedikit. Sehari cukup," kata Jokowi disambut tepuk tangan hadirin. [kompas.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *