Home / Uncategorized / Presiden Jokowi Kumpulkan Para Kepala Suku di Istana Bogor

Presiden Jokowi Kumpulkan Para Kepala Suku di Istana Bogor


Keberagaman suku selalu menjadi topik pembicaraan Presiden Jokowi dalam setiap kesempatannya berpidato. Kali ini Jokowi mengumpulkan para kepala suku dan tokoh adat se-Indonesia di Istana Bogor.
Para kepala suku itu hadir dengan pakaian adat masing-masing di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017). Di antara mereka bahkan ada yang tak bersepatu.
Para kepala suku dan tokoh adat saling berbincang sembari menanti Jokowi tiba di ruangan. Mereka tetap memakai penutup kepala saat dalam ruangan.
Jokowi kemudian memasuki ruangan didampingi oleh Mendikbud Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Jokowi langsung menyampaikan sambutan setelah Mendikbud memberi laporan.
"Sangat banyak sekali Keraton kita lembaga ada kita nggak tahu keraton di nusantara ini sekarang ada berapa. Kekayaan seperti inilah yang terus kita jaga," kata Jokowi mengawali sambutannya.
Dia kembali bercerita tentang pertemuannya dengan Presiden Afganistan Asraf Ghani. Di pertemuan itu Jokowi menyebutkan Indonesia memiliki 714 suku, lalu Ghani menyatakan negerinya hanya punya 7 suku.
"Presiden Afghanistan wanti-wanti dan pesan pada saya hati-hati menjaga kebhinekaan itu hati-hati menjaga keberagaman," kata Jokowi.
Pertemuan masih berlangsung hingga siang ini. Satu per satu kepala suku atau perwakilan kelompok adat menyampaikan aspirasi ke Jokowi. [detik.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *