Home / Uncategorized / “Ngunduh Mantu”, Warga Tawarkan Rumahnya Jadi Tempat Singgah Presiden Jokowi

“Ngunduh Mantu”, Warga Tawarkan Rumahnya Jadi Tempat Singgah Presiden Jokowi


Antusias masyarakat Kota Medan, khususnya warga yang tinggal di perumahan elite Bukit Hijau Regency, Kompleks Taman Setiabudi Indah, Medan, menyambut pesta besar ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo cukup tinggi.
Mereka berbondong-bondong menawarkan rumahnya menjadi tempat persinggahan Jokowi dan keluarga besarnya yang datang dari Solo.
"Antusias warga sangat positif, mereka ramai-ramai menawarkan rumahnya untuk disinggahi," ujar Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri saat meninjau persiapan acara pada Rabu (15/11/2017).
Apalagi, menurut informasi yang beredar, tak jauh dari lokasi acara ada satu rumah yang disewa keluarga Bobby untuk ditempati sementara Jokowi dan rombongannya. Namun, Cucu membantahnya.
"Pak Presiden menginap di hotel. Kami sudah siapkan hotel, kan, enggak seharian mereka di sini. Waktu istirahat beliau kembali ke hotel kemudian kembali lagi ke tempat acara," ucapnya.
Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan pengamanan dengan memberlakukan kartu tanda pengenal dan mendata setiap tamu yang masuk ke dalam perumahan.
"Kami sudah berlakukan setiap penghuni diberikan tanda dan didata, yang masuk kompleks juga dibatasi," ucapnya.
Cucu menjelaskan, Jokowi menginginkan aktivitas masyarakat tetap lancar dan berjalan normal seperti biasa. Ia mengklaim tidak ada penutupan jalan, hanya pengalihan.
"Namun, meski tidak ada jalan yang ditutup, kami akan memperketat penjagaan di beberapa tempat yang menjadi akses menuju lokasi acara. Ini SOP VVIP," ucapnya.
Pihak Kodam I Bukit Barisan juga telah memasang puluhan kamera pengawas (CCTV) di lokasi acara.
Pasintel Kodam I BB Kolonel Inf Maulana Ridwan mengatakan, CCTV dipasang di panggung pelaminan, tenda utama, security door, tenda relawan, pintu-pintu masuk, dan lokasi lain.
"Kami juga akan mengakses kamera lalu lintas milik Dinas Perhubungan yang memang sudah terpasang. Untuk pengamatan dilakukan dari televisi di posko pengamanan," pungkasnya. [kompas.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *