Home / Uncategorized / Paman Bobby: Kami Bangga, Anak Medan Jadi Keluarga Presiden

Paman Bobby: Kami Bangga, Anak Medan Jadi Keluarga Presiden


Kota Solo pada 8 November 2017 menjadi saksi bersatunya Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution dalam ikatan pernikahan.
Awalnya, keluarga Bobby sangat terkejut ketika jalinan cinta Bobby dan Kahiyang sang putri Presiden yang terbina sejak mereka duduk di bangku kuliah menuju mahligai rumah tangga.
“Kejutan sama kami karena Kahiyang anak Presiden. Awalnya mereka hanya kawan biasa, kawan kuliah. Kami merasa bangga juga, seorang anak Medan bisa jadi keluarga Presiden," kata paman Bobby, Doli Sinomba Siregar, Selasa (14/11/2017).
Sebenarnya, sambung Doli, Bobby ingin menyatakan keseriusannya kepada Kahiyang saat ayahnya Almarhum Erwin Nasution masih hidup. Hanya saja, saat itu almarhum sedang sakit.

"Kahiyang datang ke rumah Bobby waktu ayahnya meninggal dunia. Di mata kami, Kahiyang itu ramah dan baik. Tidak ada sikapnya yang menunjukkan dia anak Presiden. Dia gampang menyesuaiakan diri,” ujar Doli.
Doli mengatakan, meski lahir di Kota Medan, Bobby tidak pernah sekolah di Medan. Bobby menghabiskan masa SD di Kalimantan, kemudian SD dan SMA di Lampung. Bobby dikenal anak bungsu dari tiga bersaudara yang memiliki sikap dewasa.
“Walau anak laki-laki paling kecil, dia bertanggungjawab. Apalagi semenjak ayahnya meninggal, kalau ke Medan pasti datang ke rumah opungnya,” kata pengurus klub PSMS Medan ini.
Sewaktu lamaran ke keluarga Kahiyang di Solo April lalu, Presiden Jokowi menyarankan agar acara adat Mandailing dipertahankan.
“Usulan yang menarik, ada dua suku adat yang berbeda disatukan. Ini harus dilestarikan. Saya berharap semua acara berjalan lancar," pungkas Doli.
Berita sebelumnya, acara adat pemberian marga kepada Kahiyang akan berlangsung di rumahnya di Jalan STM Medan pada 21 November mendatang.
Pada 24-25 November, digelar acara Mandailing dengan berbagai prosesi adat mulai manortor sepanjang malam, margondang, dan pemberian gelar nama raja kepada kedua mempelai di rumah orangtua Bobby di Setia Budi. Terakhir di 26 November dengan resepsi. [kompas.com]

About admin

Check Also

Kahiyang Ayu Resmi Bergelar Adat Namora Pinayongan Kasayangan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution selesai menjalani prosesi marpangir atau meninggalkan masa lajang. Selanjutnya, gelar adat untuk mereka berdua ditabalkan.Prosesi penabalan gelar adat ini dilaksanakan di gelanggang adat di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017)."Kemarin dalam suatu kerapatan adat Ananda berdua telah diberi gelar adat. Ananada Bobby telah diberi gelar adat Sutan Porang Gunung Barining Naposo dan Ananda Kahiyang Ayu boru Siregar Namora Pinayongan Kasayangan," kata tetua adat.Tetua adat kemudian melemparkan beras kuning ke kepala Kahiyang dan Bobby sambil mengucapkan horas sebanyak tiga kali. Itu adalah tanda gelar adat mereka telah sah diterima. Mereka juga dipakaikan ulos. Gong dibunyikan sembilan kali diikuti pemukulan gordang sambilan."Saya harap Ananda berdua menjaga nama baik ini. Nama ini adalah nama orang yang bermartabat," ujar tetua adat. Kahiyang dan Bobby tampak tersenyum menerima gelar adat itu.Paman Bobby, Erwan Nasution, selaku suhut sebelumnya bicara soal makna gelar untuk Kahiyang dan Bobby itu."Untuk Bobby artinya panglima muda, ini kan gelar dari atas turun ke bawah. Untuk Kahiyang, artinya dia dipayungi," jelas Erwan. [detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *