Home / Uncategorized / NasDem Kukuhkan Jokowi Jadi Capres 2019 Nanti Malam

NasDem Kukuhkan Jokowi Jadi Capres 2019 Nanti Malam

Foto : Biro Pers Setpres

Partai NasDem akan mengukuhkan Joko Widodo untuk diusung jadi calon Presiden 2019. Pengukuhan itu dilakukan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV nanti malam.
Rakernas Partai NasDem akan digelar Rabu malam (15/11/2017) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Ketum NasDem Surya Paloh memastikan akan ada pengukuhan Jokowi menjadi capres.
"Sekaligus juga pengukuhan Jokowi (sebagai Capres)," kata Paloh di Jiexpo Kemayoran Hall B3-C3, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).
Paloh juga menyatakan, Rakernas ini akan menjadi yang paling besar. Ada 15 ribu pengurus yang diundang.
NasDem memang merupakan salah satu partai pengusung Jokowi pada Pilpres 2014. Partai ini akan kembali mengusung Jokowi pada Pemilu 2019 mendatang.
Sementara itu pihak Istana belum bisa memastikan apakah Jokowi akan hadir dalam Rakernas tersebut. Jokowi masih menghadiri agenda di Manado, Sulawesi Utara.
Dengan demikian, dukungan dari parpol koalisi pemerintahan kepada Jokowi sebagai capres kian bertambah. Sebelumnya, Golkar, PPP, dan Hanura sudah mendeklarasikan dukungannya untuk eks Gubernur DKI ini. [detik.com]

About admin

Check Also

Kahiyang Ayu Resmi Bergelar Adat Namora Pinayongan Kasayangan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution selesai menjalani prosesi marpangir atau meninggalkan masa lajang. Selanjutnya, gelar adat untuk mereka berdua ditabalkan.Prosesi penabalan gelar adat ini dilaksanakan di gelanggang adat di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017)."Kemarin dalam suatu kerapatan adat Ananda berdua telah diberi gelar adat. Ananada Bobby telah diberi gelar adat Sutan Porang Gunung Barining Naposo dan Ananda Kahiyang Ayu boru Siregar Namora Pinayongan Kasayangan," kata tetua adat.Tetua adat kemudian melemparkan beras kuning ke kepala Kahiyang dan Bobby sambil mengucapkan horas sebanyak tiga kali. Itu adalah tanda gelar adat mereka telah sah diterima. Mereka juga dipakaikan ulos. Gong dibunyikan sembilan kali diikuti pemukulan gordang sambilan."Saya harap Ananda berdua menjaga nama baik ini. Nama ini adalah nama orang yang bermartabat," ujar tetua adat. Kahiyang dan Bobby tampak tersenyum menerima gelar adat itu.Paman Bobby, Erwan Nasution, selaku suhut sebelumnya bicara soal makna gelar untuk Kahiyang dan Bobby itu."Untuk Bobby artinya panglima muda, ini kan gelar dari atas turun ke bawah. Untuk Kahiyang, artinya dia dipayungi," jelas Erwan. [detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *