Home / Uncategorized / Pemerintah Tunaikan Janji di Sektor Pertanian

Pemerintah Tunaikan Janji di Sektor Pertanian


Pemerintah dinilai berhasil menunaikan janji kepada rakyat Indonesia di sektor pertanian. Berbagai capaian diwujudkan dan bahkan mampu mengekspor beberapa komoditas pangan ke luar negeri.
Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman dalam rapat koordinasi pangan Membangun Padi Organik 300 Ribu Hektare, di Kalimantan Tengah. Rapat tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI Hamdani, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Dandrem 102/Pjg Kolonel Arm Muhammad Naudi Nurdika, Polda Kalimantan Tengah dan seluruh Bupati dan Kepala Dinas Pertanian di Kalimantan Tengah.
"Dulu pemerintah berjanji, harus swasembada beras pada tahun ketiga. Pada tahun kedua, kita sudah swasembada beras," kata Amran, di komplek perkantoran Gubernur Kalimantan Timur, Palangkaraya, Senin 13 November 2017.
Tak hanya beras, Amran menyebutkan, beberapa komoditas lain juga mengalami peningkatan prduksi. Salah satunya jagung. "Dulu kita impor jagung dari Argentina, tapi tahun ini angka impor jagung kita nol," ungkap dia.
Selanjutnya, komoditas bawang. Selain memenuhi kebutuhan nasional, Amran mengklaim bahwa Indonesia sudah bisa mengekspor bawang ke berbagai negara. "Kemudian, cabai. Empat komoditas sudah selesai," ujarnya.
Berbagai capaian tersebut menbuat dunia internasional mulai mempercayai kemampuan agraris Indonesia. Bahkan, indeks ketahanan pangan Indonesia di skala dunia kini berada di urutan 20 besar.
"Indonesia berada di urutan 16. Mengalahkan Amerika, Tiongkok, dan India," ucap Amran. [metrotvnews.com]

About admin

Check Also

Di Medan, Paspampres Tetap Berbeskap saat Kawal Kirab Kahiyang-Bobby

Jalannya kirab pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan ikut dikawal Paspampres. Meski berada di tanah Sumatera, Paspampres tetap memakai busana adat Jawa.Paspampres mengawal kirab dari Medan International Convention Center (MICC) ke Bukit Hijau Regency (BHR Tasbi), Minggu (26/11/2017). Mereka ikut berjalan sejauh sekitar 2,6 km.Mereka terlihat memakai beskap lengkap dengan kain dan blangkon. Paspampres berjalan di sisi kiri dan kanan kereta kencana.Sesekali, Paspampres menyerahkan goody bag ke Jokowi di kereta kencana. Jokowi kemudian melemparkan goody bag ke arah warga yang menyaksikan kirab.Ada tujuh kereta kencana yang akan ikut dalam kirab tersebut. Tujuh kereta itu diisi oleh kedua mempelai Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu (kereta pertama), Jokowi, Iriana, dan Kaesang (kereta kedua), Ade Hanifah Siregar dan Doli S Siregar (kereta ketiga), Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda serta Jan Ethes Srinarendra (kereta keempat).Kemudian orangtua Pak Jokowi, Eyang Noto serta Bapak dan Ibu Miryono (kereta kelima), Bapak dan Ibu Setiawan dan Bapak serta Ibu Widodo Prasetyo (kereta keenam), terakhir Bapak dan Ibu Didit dan Bapak dan Ibu Dendy (kereta ketujuh). [detik.com/]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *