Home / Uncategorized / Menteri PAN-RB: Anak Pejabat Juga Tak Lulus Seleksi CPNS

Menteri PAN-RB: Anak Pejabat Juga Tak Lulus Seleksi CPNS


Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau seleksi CPNS 2017 berjalan dengan lancar dan transparan. Pemerintah mengklaim, seleksi CPNS bebas dari praktik curang.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur menegaskan, dalam seleksi ini, tidak ada pihak yang mampu meloloskan peserta CPNS.
"Kemarin kita sudah buka formasi untuk 61 kementerian, saya berharap dengan penerimaan PNS yang baru sekarang menjadi benchmark, bahwa menjadi PNS tidak ada lagi bantu-membantu. Tidak ada lagi ada orang yang menjadi fasilitator menjadikan orang jadi PNS," kata dia di Kementerian PAN-RB Jakarta, Selasa (14/11/2017).
Dia menambahkan, bahkan anak pejabat pun bisa tidak lolos seleksi. Peserta yang lolos, menurut dia, sesuai dengan kompetensi.
"Alhamdulilah penerimaan kemarin lancar. Dan bahkan anak pejabat tidak lulus," ujar dia.
Sistem yang baik ini menjadi acuan sistem seleksi CPNS tahun depan. Rencananya, pemerintah akan kembali membuka seleksi di awal tahun.
Dia mengatakan, rencana penerimaan CPNS ini telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Asman bilang, saat ini berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk membahas kemampuan anggaran pemerintah.
"Dan ini sudah saya ajukan Bapak Presiden. Saya berharap Bapak Presiden menyetujui. Kemudian saya bersama Menteri Keuangan sedang menghitung berapa cost yang dibutuhkan penerimaan 2018," tutur dia. [liputan6.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *