Home / Uncategorized / Loyalis Presiden Jokowi Waspadai Prabowo di 2019

Loyalis Presiden Jokowi Waspadai Prabowo di 2019


Meskipun Pilpres 2019 masih cukup lama, namun dinamika politiknya sudah mulai terasa kencang. Ormas Projo misalnya, mulai menghitung lawan serius Jokowi di Pilpres mendatang.
Hasil survei sejumlah lembaga menunjukkan nama Prabowo Subianto menguntit Joko Widodo di survei capres saat ini. Projo pun melihat Prabowo adalah lawan paling serius untuk Jokowi di 2019.
"Nama Prabowo memang selalu menjadi kandidat kompetitor yang serius bagi Jokowi. Itulah yang kami tangkap dari berbagai jajak pendapat, " kata Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, kepada wartawan, Senin (13/11/2017).
Selain ada di urutan kedua di survei capres, nama Prabowo juga terus diserukan Partai Gerindra bakal maju Pilpres lagi.
"Prabowo punya partai yang bisa mengusungnya. Sementara kandidat lain harus berhitung serius. Tapi perkembangan dan dinamika masih akan banyak sekali perubahan. Politik kan cepat sekali berubah," jelas Budi.
Di tengah persaingan dengan Prabowo yang mulai menggelora lagi, Projo milai menghitung cawapres yang bisa menjadi pendamping Jokowi. Cawapres jadi kunci untuk memenangkan pertarungan di 2019.
"Beberapa nama memang di sebut-sebut sebagai calon wapres Jokowi. Dari mulai Sri Mulyani, Gatot Nurmantiyo, Tito Karnavian sampai Puan Maharani. Kami serahkan seluruhnya kepada kehendak rakyat. Toh , yang berdaulat dan memilih kan rakyat. Projo konsisten setia di garis rakyat," pungkas Budi. [detik.com]

About admin

Check Also

Kahiyang Ayu Resmi Bergelar Adat Namora Pinayongan Kasayangan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution selesai menjalani prosesi marpangir atau meninggalkan masa lajang. Selanjutnya, gelar adat untuk mereka berdua ditabalkan.Prosesi penabalan gelar adat ini dilaksanakan di gelanggang adat di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017)."Kemarin dalam suatu kerapatan adat Ananda berdua telah diberi gelar adat. Ananada Bobby telah diberi gelar adat Sutan Porang Gunung Barining Naposo dan Ananda Kahiyang Ayu boru Siregar Namora Pinayongan Kasayangan," kata tetua adat.Tetua adat kemudian melemparkan beras kuning ke kepala Kahiyang dan Bobby sambil mengucapkan horas sebanyak tiga kali. Itu adalah tanda gelar adat mereka telah sah diterima. Mereka juga dipakaikan ulos. Gong dibunyikan sembilan kali diikuti pemukulan gordang sambilan."Saya harap Ananda berdua menjaga nama baik ini. Nama ini adalah nama orang yang bermartabat," ujar tetua adat. Kahiyang dan Bobby tampak tersenyum menerima gelar adat itu.Paman Bobby, Erwan Nasution, selaku suhut sebelumnya bicara soal makna gelar untuk Kahiyang dan Bobby itu."Untuk Bobby artinya panglima muda, ini kan gelar dari atas turun ke bawah. Untuk Kahiyang, artinya dia dipayungi," jelas Erwan. [detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *