Home / Uncategorized / Di Rakernas, NasDem akan Deklarasi Usung Jokowi untuk Pilpres 2019

Di Rakernas, NasDem akan Deklarasi Usung Jokowi untuk Pilpres 2019


Partai NasDem akan melangsungkan rapat kerja nasional (Rakernas). Rakernas NasDem akan membahas isu Pemilu 2019 dan deklarasi calon presiden.
Ketua DPP NasDem Irma Chaniago menyebut rangkaian agenda Rakernas akan dimulai pada 14 November 2017. Rakernas berakhir 17 November 2017. Acara ini mengambil tempat di Kemayoran.
"Besok apel siaga 11.000 Baret Garda Pemuda NasDem," ujar Irma kepada wartawan, Senin (13/11/2017).
Irma mengatakan, Rakernas NasDem fokus di isu Pemilu 2019. NasDem akan mendeklarasikan dukungannya kembali kepada Presiden Joko Widodo untuk Pilpres 2019.
"Persiapan 2019 sekaligus deklarasi (Joko Widodo capres dari NasDem)," tegas dia.
Sebelum NasDem, sudah ada 3 partai di DPR yang secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi. Partai-partai tersebut adalah Partai Golkar, PPP, Hanura. Sementara itu 3 partai pendukung pemerintah lainnya yakni PDIP, PKB, dan PAN belum menyatakan sikap hingga saat ini. [detik.com]

About admin

Check Also

Kahiyang Ayu Resmi Bergelar Adat Namora Pinayongan Kasayangan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution selesai menjalani prosesi marpangir atau meninggalkan masa lajang. Selanjutnya, gelar adat untuk mereka berdua ditabalkan.Prosesi penabalan gelar adat ini dilaksanakan di gelanggang adat di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017)."Kemarin dalam suatu kerapatan adat Ananda berdua telah diberi gelar adat. Ananada Bobby telah diberi gelar adat Sutan Porang Gunung Barining Naposo dan Ananda Kahiyang Ayu boru Siregar Namora Pinayongan Kasayangan," kata tetua adat.Tetua adat kemudian melemparkan beras kuning ke kepala Kahiyang dan Bobby sambil mengucapkan horas sebanyak tiga kali. Itu adalah tanda gelar adat mereka telah sah diterima. Mereka juga dipakaikan ulos. Gong dibunyikan sembilan kali diikuti pemukulan gordang sambilan."Saya harap Ananda berdua menjaga nama baik ini. Nama ini adalah nama orang yang bermartabat," ujar tetua adat. Kahiyang dan Bobby tampak tersenyum menerima gelar adat itu.Paman Bobby, Erwan Nasution, selaku suhut sebelumnya bicara soal makna gelar untuk Kahiyang dan Bobby itu."Untuk Bobby artinya panglima muda, ini kan gelar dari atas turun ke bawah. Untuk Kahiyang, artinya dia dipayungi," jelas Erwan. [detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *