Home / Uncategorized / Ribuan Relawan akan Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan

Ribuan Relawan akan Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan


Ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) akan menghadiri acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu-Bobby Nasutian di Medan, Sumatera Utara. Jaman merupakan salah satu relawan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Ketua DPD relawan Jaman, Sumatera Utara, Robert M Nababan mengungkapkan bahwa ribuan anggotanya yang berada di Sumatera akan dimobilisasi untuk menghadiri acara tersebut. Robert menambahkan para relawan tersebut akan hadir selama 3 hari yakni pada tanggal 24, 25, dan 26 November 2017.
"Jaman Se-Sumatera akan melakukan konsolidasi untuk memobilisasi seluruh anggota agar dapat menghadiri resepsi pernikahan Mbak Kahiyang dan Mas Bobby di Medan," ujar Robert dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/11/2017).
Robert mengatakan pihaknya juga akan segera berkomunikasi dengan relawan Jokowi yang lain di seluruh Sumatera Utara, terutama Kota Medan, untuk membentuk panitia bersama. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk rasa cinta relawan kepada Presiden Jokowi.
"Jaman Sumut akan segera mengkonsolidasikan relawan se-Sumut untuk buat panitia bersama dari lokal Medan untuk menyambut acara resepsi pernikahan kedua Mbak Kahiyang di Medan," tambahnya.
Seperti diketahui setelah pelaksanaan resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo Rabu ( 8/11/2017) lalu, sesuai dengan adat kedua belah pihak resepsi pernikahan selanjutnya akan digelar di daerah asal Bobby, yakni di Kota Medan yang akan dilaksanakan dengan menggunakan adat Batak.
Pada kondangan di Solo beberapa waktu lalu, relawan Jaman dari berbagai daerah juga turut hadir. Mereka hadir dengan tema "Misi Cinta Jokowi 2" yang berslogan kondangan Jaman now. [detik.com]

About admin

Check Also

Kahiyang Ayu Resmi Bergelar Adat Namora Pinayongan Kasayangan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution selesai menjalani prosesi marpangir atau meninggalkan masa lajang. Selanjutnya, gelar adat untuk mereka berdua ditabalkan.Prosesi penabalan gelar adat ini dilaksanakan di gelanggang adat di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017)."Kemarin dalam suatu kerapatan adat Ananda berdua telah diberi gelar adat. Ananada Bobby telah diberi gelar adat Sutan Porang Gunung Barining Naposo dan Ananda Kahiyang Ayu boru Siregar Namora Pinayongan Kasayangan," kata tetua adat.Tetua adat kemudian melemparkan beras kuning ke kepala Kahiyang dan Bobby sambil mengucapkan horas sebanyak tiga kali. Itu adalah tanda gelar adat mereka telah sah diterima. Mereka juga dipakaikan ulos. Gong dibunyikan sembilan kali diikuti pemukulan gordang sambilan."Saya harap Ananda berdua menjaga nama baik ini. Nama ini adalah nama orang yang bermartabat," ujar tetua adat. Kahiyang dan Bobby tampak tersenyum menerima gelar adat itu.Paman Bobby, Erwan Nasution, selaku suhut sebelumnya bicara soal makna gelar untuk Kahiyang dan Bobby itu."Untuk Bobby artinya panglima muda, ini kan gelar dari atas turun ke bawah. Untuk Kahiyang, artinya dia dipayungi," jelas Erwan. [detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *