Home / Uncategorized / Cerita Paspampres Ganteng yang Tetap Sopan ke Warga saat Kawal Presiden Jokowi

Cerita Paspampres Ganteng yang Tetap Sopan ke Warga saat Kawal Presiden Jokowi


Presiden Jokowi kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat setiap kunjungan kerja ke luar Ibukota. Di balik itu, ada Paspampres yang sigap mengawal Jokowi.
Anggota Paspampres yang sedang viral, Pratu Daniel Darryan, salah satu yang melekat mengawal Jokowi. Tetapi dia sudah biasa dengan kegiatan dadakan Presiden Jokowi itu.
"Ya kalau kesulitan sih ya sudah biasa kami begitu ya, mengatur warga kan biar rapi, fokus pada objek, biar aman pengamanannya," tutur Daniel saat berbincang di Mako Paspampres, Jl Tanah Abang 2, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).
Selalu ada warga yang berusaha mendekati Presiden Jokowi. Tetapi Daniel dan rekan-rekannya tak lantas menghalau dengan kasar.
"Kita nggak usah keras-keras sama masyarakat, kita harus baik-baik sama masyarakat, (bilang) 'izin Bu', kita harus sopan saja," kata Daniel.
Menurut Daniel, yang penting adalah semua tetap nyaman dan situasi tetap aman. Sehingga Paspampres juga diminta untuk bersikap humanis.
"Kalau ke masyarakat apalagi, kita harus sopan santun ya, intinya bilang saja, 'maaf Bu, izin Bu', kita harus baik mengayomi masyarakat-lah," ujar dia. [detik.com]

About admin

Check Also

Kahiyang Ayu Resmi Bergelar Adat Namora Pinayongan Kasayangan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution selesai menjalani prosesi marpangir atau meninggalkan masa lajang. Selanjutnya, gelar adat untuk mereka berdua ditabalkan.Prosesi penabalan gelar adat ini dilaksanakan di gelanggang adat di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017)."Kemarin dalam suatu kerapatan adat Ananda berdua telah diberi gelar adat. Ananada Bobby telah diberi gelar adat Sutan Porang Gunung Barining Naposo dan Ananda Kahiyang Ayu boru Siregar Namora Pinayongan Kasayangan," kata tetua adat.Tetua adat kemudian melemparkan beras kuning ke kepala Kahiyang dan Bobby sambil mengucapkan horas sebanyak tiga kali. Itu adalah tanda gelar adat mereka telah sah diterima. Mereka juga dipakaikan ulos. Gong dibunyikan sembilan kali diikuti pemukulan gordang sambilan."Saya harap Ananda berdua menjaga nama baik ini. Nama ini adalah nama orang yang bermartabat," ujar tetua adat. Kahiyang dan Bobby tampak tersenyum menerima gelar adat itu.Paman Bobby, Erwan Nasution, selaku suhut sebelumnya bicara soal makna gelar untuk Kahiyang dan Bobby itu."Untuk Bobby artinya panglima muda, ini kan gelar dari atas turun ke bawah. Untuk Kahiyang, artinya dia dipayungi," jelas Erwan. [detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *