Home / Uncategorized / Menteri Pertahanan Sebut Sukhoi dari Rusia Bersenjata Lengkap

Menteri Pertahanan Sebut Sukhoi dari Rusia Bersenjata Lengkap


Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudi menyebut 11 unit pesawat tempur Sukhoi Su-35 Flanker E yang akan dibeli dari Rusia memiliki senjata lengkap. Hal itu didapatkan setelah diberikan tambahan oleh Rusia.
"(Senjatanya) lebih, lebih dari lengkap, jadi ada tambahannya," kata Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 26 Oktober 2017.
Menurut dia, pemerintah sudah sepakat untuk pembelian Su-35. Penandatanganan pembelian pesawat akan dilakukan pada November 2018.
"Sudah tinggal tanda tangan, November. Semuanya Rp16 triliun," ucap dia.
Pemerintah Indonesia dan Rusia sepakat melakukan imbal beli dalam membeli 11 pesawat Sukhoi SU-35 dengan sejumlah komoditas nasional.
Barter terealisasi setelah ditandatangainya nota kesepahaman (MoU) antara BUMN Rusia, Rostec, dengan BUMN Indonesia, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia. [metrotvnews.com]

About admin

Check Also

Kahiyang Ayu Resmi Bergelar Adat Namora Pinayongan Kasayangan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution selesai menjalani prosesi marpangir atau meninggalkan masa lajang. Selanjutnya, gelar adat untuk mereka berdua ditabalkan.Prosesi penabalan gelar adat ini dilaksanakan di gelanggang adat di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017)."Kemarin dalam suatu kerapatan adat Ananda berdua telah diberi gelar adat. Ananada Bobby telah diberi gelar adat Sutan Porang Gunung Barining Naposo dan Ananda Kahiyang Ayu boru Siregar Namora Pinayongan Kasayangan," kata tetua adat.Tetua adat kemudian melemparkan beras kuning ke kepala Kahiyang dan Bobby sambil mengucapkan horas sebanyak tiga kali. Itu adalah tanda gelar adat mereka telah sah diterima. Mereka juga dipakaikan ulos. Gong dibunyikan sembilan kali diikuti pemukulan gordang sambilan."Saya harap Ananda berdua menjaga nama baik ini. Nama ini adalah nama orang yang bermartabat," ujar tetua adat. Kahiyang dan Bobby tampak tersenyum menerima gelar adat itu.Paman Bobby, Erwan Nasution, selaku suhut sebelumnya bicara soal makna gelar untuk Kahiyang dan Bobby itu."Untuk Bobby artinya panglima muda, ini kan gelar dari atas turun ke bawah. Untuk Kahiyang, artinya dia dipayungi," jelas Erwan. [detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *