Home / Uncategorized / Menteri Kesehatan tak Setuju Program Revolusi Putih Prabowo Subianto

Menteri Kesehatan tak Setuju Program Revolusi Putih Prabowo Subianto


Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek tak setuju dengan program revolusi putih. Revolusi putih merupakan program pemberian tambahan makanan berupa susu, kacang hijau, dan telur rebus untuk pelajar sekolah tidak mampu di DKI Jakarta.
"Saya agak enggak setuju. Susu kalian tahu dari mana? Dari sapi. Cukup enggak sapi kita? Sebanyak 250 juta penduduk mesti dapat dari mana?" kata Nila usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 26 Oktober 2017.
Program revolusi putih ini dicanangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu pun sempat disampaikan adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar dijalankan.
Nila mengaku lebih cenderung memilih ikan untuk bisa dikonsumsi masyarakat. Sebab, jumlahnya lebih banyak ketimbang sapi yang menghasilkan susu.
Menurut dia, ikan juga kaya akan protein sama dengan susu. "Makan protein itu dari ikan begitu banyak kok. Jangan mengharapkan dari daging. Bu Susi sudah capek-capek nenggelemin kapal," imbuh Nila.
Nila pun mengingatkan asupan gizi yang diterima manusia harus seimbang antara karbohidrat dan protein. Selain susu, protein dan karbohidrat juga terkandung dalam kacang hijau dan nasi.
"Gizi itu seimbang. Karbohidrat berapa, protein berapa? Kacang hijau, nasi ganti jagung. Kamu makan beli buah anggur, makan itu kesemek," kata dia. [metrotvnews.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *