Home / Uncategorized / Menaker Selidiki Pelanggaran di Pabrik Petasan yang Meledak

Menaker Selidiki Pelanggaran di Pabrik Petasan yang Meledak


Sedikitnya 47 orang tewas dan 46 orang lainnya luka-luka dalam ledakan pabrik petasan di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri pun ikut angkat bicara.
Hanif mengatakan, pihaknya akan langsung mengecek apakah ada pelanggaran yang dilakukan perusahaan pemilik pabrik itu terkait ketenagakerjaan.
"Saya sudah lihat beritanya dan memerintahkan jajaran saya untuk menangani," kata Hanif di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).
Sejauh ini dirinya belum mendapatkan laporan terkait hal tersebut. Namun Hanif memastikan akan memberi sanksi bila ditemukan pelanggaran, seperti mempekerjakan anak di bawah umur atau keselamatan kerja.
"Itu nanti akan jadi pelanggaran," kata dia.
Ditegaskan Hanif, sanksi terberat adalah pencabutan izin usaha jika ditemukan ada pelanggaran. Tetapi dia masih belum bisa memastikan.
Pabrik petasan ini diketahui milik PT Panca Buana Cahaya Sukses. Pemiliknya disebut bernama Indra Liono (40) dan diketahui berada di Malaysia.
"Informasinya, yang bersangkutan sedang dalam perjalanan dari Malaysia ke Indonesia," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis kepada detikcom. [detik.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *