Home / Uncategorized / Ignasius Jonan, Sri Mulyani dan Rini Lapor Soal Freeport ke Presiden Jokowi

Ignasius Jonan, Sri Mulyani dan Rini Lapor Soal Freeport ke Presiden Jokowi


Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati serta Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin sore ini melaporkan soal perkembangan negosiasi PT Freeport Indonesia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Rini dan Budi datang dalam satu mobil sekitar pukul 16.26 WIB. Selanjutnya disusul oleh Sri Mulyani dan Jonan 20 menit kemudian dan langsung menuju ruangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.
"Hitung-hitungan itu dilakukan oleh Pak Jonan, Bu Ani, dan Bu Rini, ini barusan, jadi mau lapor. Hari ini ada meeting," ungkap Budi di Istana Negara, Kamis (26/10/2017).
Budi menjelaskan, ketiga menteri sudah rapat secara intensif dalam beberapa hari terakhir. Namun, mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk tersebut tidak mau membocorkan hasilnya.
"Saya belum tahu hasilnya. Kita ikut pemerintah. Kita hanya pelaksana," imbuhnya.
Bila negosiasi selesai, maka selanjutnya proses divestasi Freeport. Inalum rencananya akan menjadi holding dari BUMN pertambangan untuk meraup mayoritas saham Freeport.
"Kan dijadikan jadi satu (holding) jadi size pinjam lebih besar, kita ikut pemerintah mau sekaligus atau bertahap," terangnya. [detik.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *