Home / Uncategorized / Anies-Sandi Akan Bertemu Presiden Jokowi di Istana

Anies-Sandi Akan Bertemu Presiden Jokowi di Istana


Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pernah menyatakan akan bertemu Presiden Jokowi beberapa hari setelah dilantik. Rupanya pertemuan itu akan berlangsung nanti siang di Istana.
Anies akan didampingi Wagub DKI Sandiaga Uno dalam pertemuan itu. Menurut jadwal yang diberikan oleh Tim Komunikasi Anies-Sandi, pertemuan berlangsung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, pukul 11.00 WIB, Rabu (25/10/2017).
"Benar, ada agenda pertemuan itu," kata jubir presiden Johan Budi saat dikonfirmasi.
Sementara itu belum ada keterangan resmi dari pihak Istana mengenai pertemuan ini. Biasanya, pertemuan akan bersifat internal apabila tak ada keterangan resmi.
Sebelumnya Anies pun sudah bertandang ke Istana setelah dilantik. Namun kehadiran Anies dalam rangka Jokowi mengumpulkan para kepala daerah se-Indonesia pada Selasa 24 Oktober 2017.
"Presiden memaparkan soal efisiensi pengurusan izin-izin. Presiden memberikan arahan agar dunia usaha harus berkembang dan pemerintah harus memudahkan agar dunia usaha berjalan baik," kata Anies usai pertemuan dengan Jokowi dan kepala daerah se-Indonesia, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, kemarin.
Tak ada arahan khusus untuk Anies dari Jokowi kemarin. Belum diketahui pula apa yang akan dibicarakan nanti siang.
Sebelumnya Seskab Pramono Anung pernah menyebut apabila Jokowi memanggil Anies-Sandi, maka akan membicarakan program yang berurusan antara pemerintah pusat dengan DKI Jakarta. Salah satunya adalah proyek MRT dan LRT.
"Pada saat ratas terakhir membahas tentang LRT/MRT dan juga hal yang berkaitan lainnya memang pada waktu itu presiden memberikan arahan akan dibahas dengan pemerintahan yang baru. Artinya, dengan Gubernur Anies dan juga Wagub Sandi," kata Seskab Pramono Anung di Istana Bogor, Jl Ir H Djuanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10). [detik.com]

About admin

Check Also

Kahiyang Ayu Resmi Bergelar Adat Namora Pinayongan Kasayangan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution selesai menjalani prosesi marpangir atau meninggalkan masa lajang. Selanjutnya, gelar adat untuk mereka berdua ditabalkan.Prosesi penabalan gelar adat ini dilaksanakan di gelanggang adat di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017)."Kemarin dalam suatu kerapatan adat Ananda berdua telah diberi gelar adat. Ananada Bobby telah diberi gelar adat Sutan Porang Gunung Barining Naposo dan Ananda Kahiyang Ayu boru Siregar Namora Pinayongan Kasayangan," kata tetua adat.Tetua adat kemudian melemparkan beras kuning ke kepala Kahiyang dan Bobby sambil mengucapkan horas sebanyak tiga kali. Itu adalah tanda gelar adat mereka telah sah diterima. Mereka juga dipakaikan ulos. Gong dibunyikan sembilan kali diikuti pemukulan gordang sambilan."Saya harap Ananda berdua menjaga nama baik ini. Nama ini adalah nama orang yang bermartabat," ujar tetua adat. Kahiyang dan Bobby tampak tersenyum menerima gelar adat itu.Paman Bobby, Erwan Nasution, selaku suhut sebelumnya bicara soal makna gelar untuk Kahiyang dan Bobby itu."Untuk Bobby artinya panglima muda, ini kan gelar dari atas turun ke bawah. Untuk Kahiyang, artinya dia dipayungi," jelas Erwan. [detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *