Home / Uncategorized / Menteri Susi: Terima Kasih Warga Jabar yang Beri Kepercayaan kepada Saya

Menteri Susi: Terima Kasih Warga Jabar yang Beri Kepercayaan kepada Saya


Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018 sudah di depan mata. Berbagai nama muncul di permukaan untuk masuk ke dalam bursa pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga masuk dalam bursa calon gubernur Jawa Barat. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berencana akan mengundang Susi bersama tokoh-tokoh lainnya ke Bandung, 25 Oktober mendatang.
Saat dikonfirmasi wartawan, Susi mengaku sudah lama berhubungan baik dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.
"Saya berkunjung ke Bu Mega (sebagai) kawan. Sudah lama mau makan siang (bersama)," kata Susi, di kawasan Widya Chandra V, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).
Susi berterima kasih kepada seluruh pihak, khususnya warga yang menginginkan dirinya untuk memimpin Jawa Barat. Hanya saja, dirinya tidak bisa meninggalkan pekerjaannya kini sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.
"Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi orang Jawa Barat yang telah berkenan menginginkan, kan berarti memberikan kepercayaan kepada saya. Namun pekerjaan menjadi menteri membantu Presiden untuk membenahi perikanan, juga pekerjaan negara yang besar, dan tidak mungkin saya tinggalkan begitu saja," kata Susi.
Susi mengaku tetap akan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Sebab, dirinya sudah mencintai laut. "Ya, dan saya suka laut. Kalau di Bandung tidak ada laut," kata Susi. [kompas.com]

About admin

Check Also

Kahiyang Ayu Resmi Bergelar Adat Namora Pinayongan Kasayangan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution selesai menjalani prosesi marpangir atau meninggalkan masa lajang. Selanjutnya, gelar adat untuk mereka berdua ditabalkan.Prosesi penabalan gelar adat ini dilaksanakan di gelanggang adat di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017)."Kemarin dalam suatu kerapatan adat Ananda berdua telah diberi gelar adat. Ananada Bobby telah diberi gelar adat Sutan Porang Gunung Barining Naposo dan Ananda Kahiyang Ayu boru Siregar Namora Pinayongan Kasayangan," kata tetua adat.Tetua adat kemudian melemparkan beras kuning ke kepala Kahiyang dan Bobby sambil mengucapkan horas sebanyak tiga kali. Itu adalah tanda gelar adat mereka telah sah diterima. Mereka juga dipakaikan ulos. Gong dibunyikan sembilan kali diikuti pemukulan gordang sambilan."Saya harap Ananda berdua menjaga nama baik ini. Nama ini adalah nama orang yang bermartabat," ujar tetua adat. Kahiyang dan Bobby tampak tersenyum menerima gelar adat itu.Paman Bobby, Erwan Nasution, selaku suhut sebelumnya bicara soal makna gelar untuk Kahiyang dan Bobby itu."Untuk Bobby artinya panglima muda, ini kan gelar dari atas turun ke bawah. Untuk Kahiyang, artinya dia dipayungi," jelas Erwan. [detik.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *