Home / Uncategorized / Minta Anies-Sandi Seperti Jokowi, Mendagri: Bersentuhan dengan Rakyat

Minta Anies-Sandi Seperti Jokowi, Mendagri: Bersentuhan dengan Rakyat


Hari ini Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo minta agar mereka menjadi seperti Presiden Joko Widodo saat menjabat sebagai Gubernur.
Tjahjo menyebut, kunci dari segala kesuksesan yang akan diraih adalah komunikasi. Ia ingin, Anies dan Sandi dapat bergerak untuk mengorganisir dan bersentuhan langsung dengan warga Jakarta.
"Pada kunci sukses semuanya adalah komunikasi. Seperti pak Jokowi lah, bergerak mengorganisir masyarakat, bersentuhan dengan masyarakat, dan mendengar aspirasi masyarakat," kata Tjahjo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/10/2017).
Tjahjo berharap Anies dan Sandi dapat melaksanakan janji politiknya saat kampanye. Selain itu, Ia juga mengatakan Anies-Sandi harus bisa menyerap masukan dari masyarakat.
"Laksanakan janji politik saat kampanye, lakukan perubahan buat masyarakat Jakarta, dan serap masukan anggota DPR, DPD dan yang penting setiap keputusan pembangunan yang ada di Jakarta demi menjaga stabilitas," ucap Tjahjo.
Ia optimis pasangan gubernur dan wakil gubernur yang baru dapat melaksanakan tugasnya lebih progresif dibanding gubernur terdahulu. Tjahjo juga berharap agar Anies-Sandi bisa melebih dua gubernur pendahulunya, Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.
"Saya kira itu harapan saya pada Pak Anies dan Sandiaga lah. Lebih muda dari Pak Jokowi, dari Pak Djarot, dari Pak Ahok. Saya yakin lebih progresif melaksanakan apa yang menjadi janji dia saat pilkada lalu," tuturnya. [detik.com]

About admin

Check Also

Gaya Lucu Jan Ethes Cucu Presiden Jokowi Saksikan Tari Tortor di Medan

Pesta adat pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution digelar di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017). Jokowi dan Ibu Negara Iriana sempat menari tortor di awal pembukaan pesta adat ini.Tak ketinggalan, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda dan putranya Jan Ethes Sri Narendra hadir di tengah-tengah pesta.Seperti biasanya, Jan Ethes mencuri perhatian. Gayanya yang lucu membuat cucu pertama Jokowi ini jadi sorotan.Dalam pesta adat ini, Jan Ethes tampil dengan setelan jas abu-abu. Ia terlihat antusias menyaksikan tarian tortor. [liputan6.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *