Home / Uncategorized / Pujian Gubernur Sumut ke Presiden Jokowi: Presiden Kita Paling Paten

Pujian Gubernur Sumut ke Presiden Jokowi: Presiden Kita Paling Paten

Foto : Agus Suparto

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi memuji kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sore ini meresmikan Tol Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 41,65 km. Erry memuji Jokowi dengan sebutan presiden yang paling paten atau terbaik.
"Bersyukur bapak Presiden hadir kembali di peresmian jalan tol di Provinsi Sumatera Utara. Selamat datang Bapak Joko Widodo, Presiden kita yang paling paten," kata Erry membuka sambutannya di Gerbang Tol Kualanamu, Deli Serdang, Jumat (13/10/2017).
Erry mengungkapkan pembangunan infrastruktur di era Jokowi merata di berbagai daerah. Salah satunya dua ruas tol yang hari ini diresmikan oleh Jokowi, yaitu Tol Medan-Binjai seksi 2 dan 3 (Helvetia-Binjai) sepanjang 10,46 km dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 (Kualanamu-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km dengan total 52 km.
"Pembangunan infrastruktur masa Jokowi mengejar ketertinggalan serta memberi manfaat pembangunan daerah yang merata," kata Jokowi.
Dengan kehadiran tol ini juga sekaligus menambah operasi jalan tol di Sumatera Utara menjadi 113 km dari sebelumnya 33 kilometer di ruas Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera).
Kehadiran jalan tol tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara di atas 6% per tahunnya. Erry juga berharap pemerintah pusat berkomitmen meneruskan pembangunan infrastruktur di daerahnya.
"Kami berharap tahun-tahun depan lebih dari 6%," tutur Erry. [detik.com]

About admin

Check Also

Di Medan, Paspampres Tetap Berbeskap saat Kawal Kirab Kahiyang-Bobby

Jalannya kirab pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan ikut dikawal Paspampres. Meski berada di tanah Sumatera, Paspampres tetap memakai busana adat Jawa.Paspampres mengawal kirab dari Medan International Convention Center (MICC) ke Bukit Hijau Regency (BHR Tasbi), Minggu (26/11/2017). Mereka ikut berjalan sejauh sekitar 2,6 km.Mereka terlihat memakai beskap lengkap dengan kain dan blangkon. Paspampres berjalan di sisi kiri dan kanan kereta kencana.Sesekali, Paspampres menyerahkan goody bag ke Jokowi di kereta kencana. Jokowi kemudian melemparkan goody bag ke arah warga yang menyaksikan kirab.Ada tujuh kereta kencana yang akan ikut dalam kirab tersebut. Tujuh kereta itu diisi oleh kedua mempelai Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu (kereta pertama), Jokowi, Iriana, dan Kaesang (kereta kedua), Ade Hanifah Siregar dan Doli S Siregar (kereta ketiga), Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda serta Jan Ethes Srinarendra (kereta keempat).Kemudian orangtua Pak Jokowi, Eyang Noto serta Bapak dan Ibu Miryono (kereta kelima), Bapak dan Ibu Setiawan dan Bapak serta Ibu Widodo Prasetyo (kereta keenam), terakhir Bapak dan Ibu Didit dan Bapak dan Ibu Dendy (kereta ketujuh). [detik.com/]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *