Home / Uncategorized / Resmikan Tol Palembang-Indralaya, Presiden Jokowi: Ini Diimpikan Sejak Zaman Belanda

Resmikan Tol Palembang-Indralaya, Presiden Jokowi: Ini Diimpikan Sejak Zaman Belanda


Presiden Joko Widodo tiba di Palembang, Sumatera Selatan. Jokowi langsung menuju ke lokasi Tol Palembang-Indralaya (Palindra) untuk meresmikan operasional Seksi 1 tol tersebut.
Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 yang ditumpangi Jokowi mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badarruddin 2, Palembang, Sumatera Selatan pukul 16.55 WIB, Kamis (12/10/2017).
Begitu turun dari pesawat, Jokowi langsung menumpangi mobil menuju Tol Palindra Seksi 1 Palembang-Pamulutan. Di mobil, Jokowi ditemani oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.
Setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit, Jokowi dan rombongan tiba di lokasi acara. Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya.
"Tadi waktu di mobil, Pak Gubernur bisik-bisik ke saya, "Pak Presiden, tol ini sudah diimpikan sejak zaman Belanda". Saya nggak percaya masak mimpi kok zaman Belanda. Tapi pas masuk ke sini saya betul-betul kaget, karena saya sudah 4 kali datang ke sini," kata Jokowi.
Jokowi mengatakan, Tol Palindra ini dibangun di atas medan yang sulit. Selain itu, beberapa bulan sebelum diresmikan masih ada lahan yang belum dibebaskan.
"Saya melihat Tol Palembang-Indralaya ini medannya sangat berat sekali. Di sini ada rawa-rawa, perlu konstruksi khusus. Saya juga lihat waktu proses penyedotan airnya, berat," mata Jokowi.
"Alhamdulillah kini sudah selesai seksi pertama," katanya.
Usai pidato, Jokowi didampingi Gubernur Sumsel, Wali Kota Palembang, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung meninjau Tol Palindra. [detik.com]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *