Home / Uncategorized / Bertemu Wiranto, Menteri Pertahanan Vietnam Terpincut Produk Pertahanan RI

Bertemu Wiranto, Menteri Pertahanan Vietnam Terpincut Produk Pertahanan RI


Menko Polhukam Wiranto menerima kunjungan Menteri Pertahanan Vietnam Ngo Xuan Lich di kantornya, Jakarta. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, salah satu yang diperbincangkan adalah keinginan Vietnam untuk menggunakan industri pertahanan Indonesia.
"Ada keinginan Vietnam untuk terus meningkatkan hubungan pertahanan bersama, terutama yang mengenai industri pertahanan juga, mereka berkeinginan melihat produksi Indonesia apa yang bisa dipakai oleh Vietnam," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Kamis (12/10/2017).
Meski demikian, dia enggan menyebut apa yang diminati oleh Vietnam. Biarkan hal itu menjadi pembicaraan dengan Menhan RI Ryamizard Ryacudu.
"Belum, nanti. Itu bukan urusan saya. Nanti urusan dengan Menteri Pertahanan kemudian mereka akan melakukan peninjauan dan akan membicarakan. Saya mendorong supaya ada paling tidak produk-produk antar negara yang bisa kita kombinasikan," jelas Wiranto.
Di sisi lain, masih kata dia, dia menyarakan harus ada pertemuan intensif dengan Menhan RI, kemudian BIN dan lainnya. Hal ini penting dilakukan karena menyangkut keamanan kawasan.
Menurut Wiranto, baik Indonesia maupun Vietnam, mempunyai kepentingan yang sama untuk mempertahankan keamanan kawasan ini, terutama Asean countries.
"Ini saya kira sudah sepakat tadi, pertemuan sudah sangat konstruktif ya, bahwa kita mempunyai satu kepentingan yang sama, harapan yang sama, dan semangat yang sama untuk bersama-sama mempertahankan ASEAN menjadi kawasan yang damai, yang sejuk, yang kondusif," pungkas Wiranto. [liputan6.com]

About admin

Check Also

Di Medan, Paspampres Tetap Berbeskap saat Kawal Kirab Kahiyang-Bobby

Jalannya kirab pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan ikut dikawal Paspampres. Meski berada di tanah Sumatera, Paspampres tetap memakai busana adat Jawa.Paspampres mengawal kirab dari Medan International Convention Center (MICC) ke Bukit Hijau Regency (BHR Tasbi), Minggu (26/11/2017). Mereka ikut berjalan sejauh sekitar 2,6 km.Mereka terlihat memakai beskap lengkap dengan kain dan blangkon. Paspampres berjalan di sisi kiri dan kanan kereta kencana.Sesekali, Paspampres menyerahkan goody bag ke Jokowi di kereta kencana. Jokowi kemudian melemparkan goody bag ke arah warga yang menyaksikan kirab.Ada tujuh kereta kencana yang akan ikut dalam kirab tersebut. Tujuh kereta itu diisi oleh kedua mempelai Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu (kereta pertama), Jokowi, Iriana, dan Kaesang (kereta kedua), Ade Hanifah Siregar dan Doli S Siregar (kereta ketiga), Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda serta Jan Ethes Srinarendra (kereta keempat).Kemudian orangtua Pak Jokowi, Eyang Noto serta Bapak dan Ibu Miryono (kereta kelima), Bapak dan Ibu Setiawan dan Bapak serta Ibu Widodo Prasetyo (kereta keenam), terakhir Bapak dan Ibu Didit dan Bapak dan Ibu Dendy (kereta ketujuh). [detik.com/]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *