Home / Uncategorized / Janji Menpora: Bonus SEA Games 2017 Cair Sebelum Natal

Janji Menpora: Bonus SEA Games 2017 Cair Sebelum Natal


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaskan akan segera memproses bonus bagi atlet berprestasi di SEA Games 2017 Malaysia. Ia mengatakan bonus tersebut akan diberikan Desember mendatang, sebelum Natal.
Bila sesuai arahan Presiden Joko Widodo, dalam pelepasan kontingen SEA Games dan ASEAN Paragames di Istana Negara lalu, para atlet peraih medali akan diberikan bonus uang tunai, serta jaminan untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun fasilitas perumahan dari BUMN.
Namun, Imam belum menyebut berapa besaran bonus yang akan diberikan pemerintah. Pihaknya masih mengkaji nominalnya meski dalam Peraturan Menteri (Permen), peraih emas SEA Games akan diberikan bonus senilai Rp200 juta.
"Masih menunggu laporan ASEAN Para Games dahulu. Bonus sebelum natal keluar, jadi bisa dipakai untuk yang merayakan Natal dan tahun baru," tegasnya di sela mengunjungi pengungsi erupsi Gunung Agung di GOR Swecapura, Klungkung, Bali, Sabtu (30/9/2017).
Para atlet peraih medali SEA Games memang dijanjikan bonus oleh pemerintah. Namun, nominal bonus berupa uang tunai itu masih belum ditetapkan secara resmi, meski telah tertera Peraturan Menteri (Permen) peraih emas mendapat Rp200juta.
"Bonus sudah diatur dalam Permen bahwa tidak boleh dari Rp200 juta. Sudah saya putuskan, tinggal menunggu waktu bidding dan tinggal menunggu PON 2022. Nanti koni yang menentukan terkait bidding," sambungnya. [metrotvnews.com]

About admin

Check Also

Di Medan, Paspampres Tetap Berbeskap saat Kawal Kirab Kahiyang-Bobby

Jalannya kirab pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan ikut dikawal Paspampres. Meski berada di tanah Sumatera, Paspampres tetap memakai busana adat Jawa.Paspampres mengawal kirab dari Medan International Convention Center (MICC) ke Bukit Hijau Regency (BHR Tasbi), Minggu (26/11/2017). Mereka ikut berjalan sejauh sekitar 2,6 km.Mereka terlihat memakai beskap lengkap dengan kain dan blangkon. Paspampres berjalan di sisi kiri dan kanan kereta kencana.Sesekali, Paspampres menyerahkan goody bag ke Jokowi di kereta kencana. Jokowi kemudian melemparkan goody bag ke arah warga yang menyaksikan kirab.Ada tujuh kereta kencana yang akan ikut dalam kirab tersebut. Tujuh kereta itu diisi oleh kedua mempelai Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu (kereta pertama), Jokowi, Iriana, dan Kaesang (kereta kedua), Ade Hanifah Siregar dan Doli S Siregar (kereta ketiga), Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda serta Jan Ethes Srinarendra (kereta keempat).Kemudian orangtua Pak Jokowi, Eyang Noto serta Bapak dan Ibu Miryono (kereta kelima), Bapak dan Ibu Setiawan dan Bapak serta Ibu Widodo Prasetyo (kereta keenam), terakhir Bapak dan Ibu Didit dan Bapak dan Ibu Dendy (kereta ketujuh). [detik.com/]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *