Home / Uncategorized / Jusuf Kalla Kecewa Hasil SEA Games Tak Sesuai Target

Jusuf Kalla Kecewa Hasil SEA Games Tak Sesuai Target

Wakil Presiden Jusuf Kalla kecewa hasil sementara kontingen Indonesia dalam SEA Games XXIX/2017 yang tidak sesuai target.

Hingga Selasa (29/8/2017) pukul 15.24 WIB, Kontingen Merah Putih meraih total 170 medali dengan rincian 36 emas, 60 perak dan 74 perunggu.

Hasil itu membuat Indonesia masih bertengger di urutan kelima dalam peringkat perolehan medali.

Indonesia masih berada di bawah tuan rumah Malaysia, Vietnam, Thailand dan Singapura.

Raihan sementara itu masih di bawah target, yakni 55 emas.

"Terus terang kita kecewa lah karena tidak mencapai target yang dicanangkan semula," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Kalla mengatakan, semula Indonesia memasang target meraih juara pertama atau kedua dalam perolehan medali.

Namun, pada kenyataannya, Indonesia masih berada pada posisi kelima dan cukup sulit mengejar ketertinggalan.

"Ini nomor lima dan agak jauh dengan yang nomor empat. Kita kecewa juga," kata dia.

Kalla berharap kontingen Indonesia bisa memperbaiki penampilannya dalam Asian Games 2018, dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Jadi kalau Asian Games kita masih ada waktu satu tahun lah, untuk meningkatkan latihan," ucap dia. [kompas.com]

Tweet

About admin

Check Also

Di Medan, Paspampres Tetap Berbeskap saat Kawal Kirab Kahiyang-Bobby

Jalannya kirab pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan ikut dikawal Paspampres. Meski berada di tanah Sumatera, Paspampres tetap memakai busana adat Jawa.Paspampres mengawal kirab dari Medan International Convention Center (MICC) ke Bukit Hijau Regency (BHR Tasbi), Minggu (26/11/2017). Mereka ikut berjalan sejauh sekitar 2,6 km.Mereka terlihat memakai beskap lengkap dengan kain dan blangkon. Paspampres berjalan di sisi kiri dan kanan kereta kencana.Sesekali, Paspampres menyerahkan goody bag ke Jokowi di kereta kencana. Jokowi kemudian melemparkan goody bag ke arah warga yang menyaksikan kirab.Ada tujuh kereta kencana yang akan ikut dalam kirab tersebut. Tujuh kereta itu diisi oleh kedua mempelai Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu (kereta pertama), Jokowi, Iriana, dan Kaesang (kereta kedua), Ade Hanifah Siregar dan Doli S Siregar (kereta ketiga), Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda serta Jan Ethes Srinarendra (kereta keempat).Kemudian orangtua Pak Jokowi, Eyang Noto serta Bapak dan Ibu Miryono (kereta kelima), Bapak dan Ibu Setiawan dan Bapak serta Ibu Widodo Prasetyo (kereta keenam), terakhir Bapak dan Ibu Didit dan Bapak dan Ibu Dendy (kereta ketujuh). [detik.com/]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *