Home / Uncategorized / Cara Kekinian Presiden Jokowi Lepas Kangen dengan Sang Cucu

Cara Kekinian Presiden Jokowi Lepas Kangen dengan Sang Cucu

Perkembangan teknologi dimanfaatkan benar oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, termasuk mengunakannya sebagai media untuk merekatkan dengan anggota keluarga. Terutama, melepas kangen dengan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

Semenjak menjalani karir politik sebagai Gubernur DKI Jakarta dan kemudian menjadi Presiden RI, Jokowi menetap di Ibu Kota. Sementara, anak-anaknya memilih untuk tetap tinggal di Solo, Jawa Tengah. Salah satunya adalah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran menikah dengan Selvi Ananda pada 2015. Lantas, tahun 2016, lahirlah putra pertama pasangan ini yang tak lain juga cucu perdana Presiden Jokowi yang diberi nama Jan Ethes Srinarendra.

Kini, Jan Ethes sudah berusia 17 bulan. Perkembangannya begitu terlihat, ia tumbuh menjadi balita yang sehat dan menggemaskan.

"Ethes sudah bisa berlari-lari, enggak bisa diam. Dia sedang senang explore apa saja," ucap menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda, di Car Free Day Solo, Minggu, 27 Agustus 2017.

Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi sebagai kakek dan nenek juga mengikuti perkembangan sang cucu. Caranya cukup kekinian, menggunakan video call untuk sekadar lepas kangen atau melihat perkembangan Jan Ethes.

"Iya ini tiap malam lagi senang video call sama Mbah Uti dan Mbah Kakungnya (nenek dan kakek). Mbah Uti sama Mbah Kakungnya melihat perkembangan Ethes, hari ini bisa apa, terus besok bisa apa," tutur menantu Jokowi yang pernah menjadi Putri Solo tahun 2009 tersebut. [liputan6.com]

Tweet

About admin

Check Also

Di Medan, Paspampres Tetap Berbeskap saat Kawal Kirab Kahiyang-Bobby

Jalannya kirab pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan ikut dikawal Paspampres. Meski berada di tanah Sumatera, Paspampres tetap memakai busana adat Jawa.Paspampres mengawal kirab dari Medan International Convention Center (MICC) ke Bukit Hijau Regency (BHR Tasbi), Minggu (26/11/2017). Mereka ikut berjalan sejauh sekitar 2,6 km.Mereka terlihat memakai beskap lengkap dengan kain dan blangkon. Paspampres berjalan di sisi kiri dan kanan kereta kencana.Sesekali, Paspampres menyerahkan goody bag ke Jokowi di kereta kencana. Jokowi kemudian melemparkan goody bag ke arah warga yang menyaksikan kirab.Ada tujuh kereta kencana yang akan ikut dalam kirab tersebut. Tujuh kereta itu diisi oleh kedua mempelai Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu (kereta pertama), Jokowi, Iriana, dan Kaesang (kereta kedua), Ade Hanifah Siregar dan Doli S Siregar (kereta ketiga), Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda serta Jan Ethes Srinarendra (kereta keempat).Kemudian orangtua Pak Jokowi, Eyang Noto serta Bapak dan Ibu Miryono (kereta kelima), Bapak dan Ibu Setiawan dan Bapak serta Ibu Widodo Prasetyo (kereta keenam), terakhir Bapak dan Ibu Didit dan Bapak dan Ibu Dendy (kereta ketujuh). [detik.com/]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *